Wisma Aceu

Wisma Aceu

Kamis, 23 Juni 2011

Makanan Ciri khas Pangalengan

Pangalengan dapat dikatakan  Kota Susu, karena setiap hari peternak sapi perah memproduksi susu murni untuk disetor ke penampung susu. Sebagian besar peternak berada dibawah naungan KPBS (Koperasi Peternakan Bandung Selatan).
Susu oleh peternak selain dileper / disetor ke KPBS untuk selanjutnya di olah susu dalam kemasan dan dikirim ke Pabrik-pabrik susu seputar Jawa Barat, juga sebagian diolah pengrajin menjadi makanan Khas Pangalengan, seperti Permen Susu Caramel, Dodol Susu, Kerupuk susu dll.

Demikian pula Pangalengan adalah Kota Petani,  Hasil pertanian yang dihasilkan adalah Kentang, Wortel, Kol, Sawi, Poleng dll.  Hasil produk pertanian tersebut selain dikonsumsi setempat juga dipasarkan ke Pasar Caringin di Kota bandung, Jakarta dan kota-kota lainnya, hingga ke Sumatra selatan dan lampung.
Khusus kentang, oleh pengrajin dibuat kripik kentang, kripiknya enak, gurih dan renyah..konon  Pabrik-pabrik  besar yang memasarkan kentang dalam kemasan pun sebagian menggunakan kentang produksi Pangalengan sebagai bahan baku.

Anda tertarik produk makanan khas Pangalengan ? hubungi kami segera dan kami siap membantu.

Wassalam,
Haris Benyamin
0811249831
022 70613536
022 5978364

3 komentar:

  1. selamat dan sukses dengan usahanya, Kang Haris, semoga barokah, aamiin yaa rabbal 'aalamiin

    BalasHapus
  2. Makanan yang paling saya suka adalah kriik kentang ungu, dan itu enak banget di makan bersama susu, hmmmm ajip banget

    BalasHapus