Wisma Aceu

Wisma Aceu

Selasa, 16 Agustus 2011

Rekreasi Sehat

Rekreasi sudah menjadi kebutuhan setiap individu, tidak saja anak2 tapi orang dewasapun tentunya membutuhkan, sejalan dengan kesibukan harian masng2, apalagi hidup diperkotaan

Rekreasi sebaiknya diarahka kepada kesehatan, baik jasmani maupun rohani. Untuk kesehatan jasmani dengan berenang di air dingin sangat membantu terbakarnya kalori
Pada saat suhu udara di lingkungan sekitar lebih dingin ketimbang suhu tubuh, maka tubuh akan bekerja keras untuk menormalkannya.
Untuk menormalkan perubahan suhu tersebut, dibutuhkan bahan bakar atau energi yang besar. Karena itu, jika berada di daerah yang dingin tubuh akan lebih cepat membakar kalori dan energi, sehingga lebih cepat menurunkan berat badan.
Reaksi menggigil saat berada di dalam kolam renang yang dingin juga dapat mempercepat sistem metabolisme tubuh. Semakin tinggi metabolisme, maka makanan lebih cepat dicerna dan membakar kalori lebih besar, sehingga tidak menyebabkan adanya timbunan lemak di tubuh.
Kesehatan rohani
Rekreasi ke pegunungan merupakan alternative rekreasi murah meriah, Sambil selalu memuji kebesaran Alloh SWT atas ciptaannya, kita akan dapatkan banyak manfaat seperti menghirup udara segar, pandangan kearah hijau-hijauan akan menyehatkan mata hati telinga dan pikiran , kesemua itu semua akan menjadikan rohani kita sehat.
Mari rekreasi ke Bandung selatan khususnya Pengalengan, dijamin kualitas hidup anda akan lebih baik lagi dari hari sebelumnya.

2 komentar:

  1. Siiipppp mas haris.....terinspirasi aku.....
    semoga sukses ya.....Insya Allah...

    BalasHapus
  2. Terimakasih, ditunggu kunjungannya.

    BalasHapus