Wisma Aceu

Wisma Aceu

Sabtu, 14 Juli 2012

Cengek Domba

Hallo Pemirsa...masih ingat cerita saya tanam cengek  1 bulan yg lalu ?  panen perdana waktu itu sebanyak 1,7 kilo.   Subhanalloh, tak terasa sampai dengan hari ini saya sudah panen  kurang lebih 75 kilo,  saya  jual 10 ribu hingga 13 ribu per kilo ke tukang sayur sementara harga dipasar hari ini saja mendekati awal puasa sudah 20 ribu per kilo, ngak apa2  bagi rezeki.



500 pohon yang saya tanam 4 bulan yg lalu tsb. menghabiskan biaya tidak sampai 1,5 juta (bibit 20 rb pupuk organik buatan sendiri 200 rb selebihnya upah). kata orang umur cengek bisa mencapai 2 tahun. wah...Saya sudah bisa bayangkan bahwa tanaman saya ini menjadi uang pensiun kedua saya he..he..

hingga saat ini saya masih penasaran dan saya sedang semangat-semangatnya meneliti dan mencari penyebab keberhasilan tanaman ini, apa karena pupuk organik yang saya buat termasuk pestisida alami yang saya buat dari tembakau, jahe, kunyit dll.  wah rasanya saya kepingin memperlihatkan pada semua bagaimana lebatnya cengek saya dan rasanya ngak habis-habis dipanen setiap 2 hari sekali.

Oleh karena itu  saya sudah siapkan sebaran bibit cengek baru sebanyak  5 ribu pohon...siapa tahu nanti jadi juragan cengek.

Ayooo siapa yang mau nyoba!!!! jangan takut rugi, saya sudah buktikan untumg............

Wassalam

1 komentar:

  1. Ass. Pa Haris, membaca & menyimak cerita bpk di blog ttg cengek domba sy tertarik utk mencoba, apakah bpk bs bantu sy perlu bibit cengek domba tsb, dan bgmn caranya sy mndptkn bibit tsb, tksh

    BalasHapus