Wisma Aceu

Wisma Aceu

Senin, 19 Agustus 2013

Manfaat Kabocha

Hallo kawan2...pingin tau ngak, rupanya mengkonsumsi kabocha, ( biasanya hanya sekedar menjadi bahan kolak saat bulan puasa),  itu katanya dapat mengurangi resiko terkena kanker dan penyakit jantung.      bila ini benar, Subhanalloh, Alloh SWT, telah memberikan banyak nikmat kepada kita semua sebagai makhluknya.  so...Kita wajib selalu bersyukur

Katanya...ini katanya lho.... Nilai gizi yang  terkadung dalam Kabocha antara lain : 
  • Vitamin C. Salah satu jenis vitamin yang larut dalam air ini, sangat diperlukan untuk metabolisme tubuh. Vitamin C juga berperan pada fungsi kekebalan tubuh dan sebagai antioksidan.
  •  Zat besi. Zat gizi ini terutam diperlukan dalam pembentukan darah, khususnya hemoglobin (Hb). Makanan yang mengandung zat besi perlu, karena  zat besi dari ibu saat bayi dilahirkan akan berangsur-angsur habis.
  • Kalium. Fungsi utama kalium adalah menunjang kelancaran metabolisme tubuh. Hal ini penting dalam menjaga keseimbangan air dan elektrolit (asam-basa) di dalam sel tubuh.
  • Kelebihan lain dari labu kuning adalah kandungan seratnya yang tinggi, bermanfaat mengurangi resiko sembelit. Di samping itu, kandungan lemak labu kuning juga rendah, sehingga tak perlu takut balita mengalami kegemukan asal dikonsumsi dalam jumlah yang wajar.
Agar ngak bikin penasaran saya sarankan kita coba saja, siapa tau benar, yang jelas dan ngak dapat dipungkiri kabocha enak untuk dikonsumsi baik dibuat kolak maupun dikripik sebagai camilan dan digoreng pun bisa.
Coba deh.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar